Ilmuwan Ciptakan 'Senjata' Ampuh Deteksi Obat Perangsang dalam Minuman



Ilmuwan berhasil mengembangkan sensor deteksi obat perangsang dalam minuman yang memiliki keakuratan 100%. Perangkat ini bisa bekerja secara instan dan langsung.

Cara kerjanya dengan menganalisa setetes minuman yang terkena formula kimia buatan para ilmuwan. Reaksi yang terjadi menentukan apakah minuman itu telah dicampur dua obat perangsang yang paling umum, yakni GHB (gamma-hydroxybutyric acid) dan ketamine.

Peneliti Michael Loffe dari Tel Aviv University mengatakan, "Anda tak perlu lagi menerawang minuman Anda pada cahaya, sistem akan memberitahu apakah minuman Anda diberi obat perangsang atau tidak."

Loffe dan Profesor Fernando Patolsky mengaku kaget mengetahui formula buatan mereka memiliki tingkat kesuksesan 100%. Apa pun minumannya seperti ditulis Dailymail, perangkat ini akan merespon dengan jawaban benar.

Ilmuwan Israel ini kini menunggu dana untuk melakukan produksi missal ciptaan mereka. Meski ilmuwan ini belum menentukan bagaimana perangkat ini akan memperingatkan penggunanya,

"Mungkin, perangkat ini akan menyala atau sebagian akan berputar atau akan mengirim sinyal ke ponsel karena Anda pastinya tak ingin ketahuan," tutupnya.


http://pangkalan-unik.blogspot.com/2011/08/ilmuwan-ciptakan-senjata-ampuh-deteksi.html




Share your views...

0 Respones to "Ilmuwan Ciptakan 'Senjata' Ampuh Deteksi Obat Perangsang dalam Minuman"

Post a Comment

Popular Posts

 

About Me

Our Partners

© 2010 Poto Lucu | cerita Lucu|aneh dan gokil All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info